[RILIS] Aplikasi Pengingat Berdiri







Hari ini kami telah merilis aplikasi sederhana untuk pengingat berdiri yang kami beri nama Ingat Berdiri.
Aplikasi Ingat Berdiri adalah aplikasi sederhana yang berfungsi sebagai pengingat untuk berdiri setelah duduk sekian lama. Aplikasi akan mengingatkan anda agar berdiri setelah rentang waktu tertentu. Rentang waktunya adalah antara 30 menit sampai 60 menit, dan dapat disetel sesuai dengan referensi yang anda butuhkan. Aplikasi ini akan menampilkan notifikasi jika batas rentang waktu sudah habis, misalnya setiap 30 menit sekali, aplikasi akan menampilkan notifikasi pengingat berdiri. Dan setelah notifikasi ditampilkan, maka otomatis aplikasi akan melanjutkan penghitungan waktu mundur untuk rentang waktu berikutnya.

Aplikasi ini berguna bagi anda yang aktivitas kesehariannya lebih banyak duduk daripada aktivitas bergerak. Misalnya untuk orang-orang yang bekerja di kantoran atau mereka yang senang duduk berlama-lama di depan komputer. Duduk terlalu lama selama berjam-jam dan terus menerus tentu tidak baik bagi kesehatan, dan dengan bantuan aplikasi ini, anda bisa diingatkan agar tidak terus menerus duduk serta bisa diselingi dengan aktivitas berdiri atau gerakan aktivitas ringan lainnya yang bukan duduk.

Fitur dari aplikasi ini yaitu :
- Pengingat waktu berdiri yang akan muncul setiap selang atau rentang waktu tertentu. Pengingat berdiri akan memberitahu dalam bentuk notifikasi yang muncul di dalam layar perangkat android.
- Pengingat waktu berdiri akan terus berjalan meskipun pengguna telah keluar dari aplikasi jika pengguna telah menjalankan pengingat waktu dengan menekan tombolkan Hidupkan Ulang. Pengingat waktu berdiri baru akan mati jika pengguna mematikannya di halaman utama aplikasi ini.
- Rentang waktu pengingat berdiri dapat disetel sesuai kebutuhan pengguna. Rentang waktu yang diperbolehkan adalah antara 30 menit sampai 60 menit. Dalam rentang waktu tersebut, aplikasi akan menampilkan notifikasi pengingat sebanyak satu kali.
- Notifikasi bisa dimunculkan ke dalam jam tangan Android Wear.


Tangkapan layar (screenshoot) dari aplikasi ini dapat dilihat di :
https://plus.google.com/u/0/photos/+GulajavaMinistudio/albums/6139291754010199073



Aplikasi ini bisa diunduh di :
Google Play 
https://play.google.com/store/apps/details?id=gulajava.ingatberdiri





Comments

Popular posts from this blog

[BERBAGI] Aplikasi Web Jam Dinding Digital

Penerapan Sistem Boarding Pass dan Check-in Mandiri Stasiun Kereta Api