Preview Aplikasi iFACE SMS for Androids

Aplikasi iFACE SMS for Android


       Aplikasi iFACE SMS adalah aplikasi yang memanfaatkan salah satu fitur jejaring sosial iFACE yaitu pengoperasian melalui SMS. Dengan aplikasi ini, pengguna iFACE dapat melakukan pembaruan status, kirim pesan ke dinding, mencolek, mengomentari status milik sendiri dan teman, melihat status, dan fitur lainnya. Fitur-fitur tersebut dapat langsung digunakan pengguna iFACE tanpa perlu menuliskan tambahan format SMS tertentu , misalkan pengguna ingin melakukan pembaruan status, maka pengguna cukup menuliskan isi pesan tersebut di halaman Beranda aplikasi ini, tanpa perlu menuliskan format SMS seperti POST# . Penggunaan aplikasi ini dilakukan tanpa melalui akses internet, tetapi hanya melalui SMS , baik SMS ke server pesan iFACE maupun SMS balasan dari server tersebut. 
         Semua aktivitas yang dilakukan oleh iFACE SMS ini akan tampil di halaman web utama iFACE yaitu beralamat di http://www.ittelkom.ac.id/iface. Berikut adalah petunjuk penggunaan aplikasi dengan menggunakan screenshoot aplikasi iFACE SMS for Android. 
Halaman Utama Aplikasi :


Tampilan Tab Beranda beserta menunya


Menu aplikasi hanya bisa diakses dengan menekan tombol Menu di perangkat telpon Android anda. Tampilan dari setiap isi menu bisa dilihat pada halaman-halaman berikutnya.

Gambar ini menunjukkan menu tambahan jika sebelumnya pengguna menekan Menu More di tampilan menu awal. 

Setiap aktivitas pengguna baik itu berkirim pesan maupun pesan masuk dari iFACE akan tercatat di daftar dalam Tab Beranda.

Jika pengguna melakukan tekan tahan pada salah satu baris di daftar Tab Beranda, maka akan muncul kontekstual menu seperti ini, untuk menghapus salah satu pesan di Tab Beranda


Tampilan isi menu Tab Beranda
Berikut adalah tampilan dari isi menu yang dapat pengguna akses pada Tab Beranda

Tampilan isi menu Komentar

Gambar kiri adalah tampilan isi menu Komentar

Tampilan isi menu yang berbentuk spinner untuk memilih daftar teman yang sudah ditambahkan di Tab Teman. Pengguna dapat mengakses menu tersebut dengan menyentuh kotak abu-abu persis di bawah “Nama Teman”

Tampilan isi menu Dinding, Colek, dan Lihat Status




Tampilan isi menu Quran Translator dan Cek SMBB Telkom




Tampilan Tab Teman beserta menunya

Gambar di atas menampilkan tampilan muka Tab Teman, disini ditampilkan daftar teman yang sudah anda tambahkan berdasarkan keterangan Nama Lengkap dan Nama Panggilan (nickname) yang dapat dilihat di web iFACE. 

Tampilan menu yang dapat diakses pada Tab Teman.

Gambar diatas adalah tampilan kontekstual menu jika anda menekan tahan salah satu baris pada daftar teman yang ingin anda edit.

Tampilan isi menu Tab Teman
Berikut adalah tampilan dari isi menu yang dapat pengguna akses pada Tab Teman

Tampilan isi menu Tambah Teman dan kontekstual menu Edit Data Teman


Tampilan isi menu Hapus Teman

Pengguna dapat memilih teman yang ingin dihapus dengan menekan kotak abu-abu setelah tulisan “Pilih Teman Yang Akan Dihapus”

Kemudian klik nama teman yang ingin dihapus dari daftar

Setelah itu klik Hapus


Tampilan Tab Opsi

Pada Tab Opsi, pengguna dapat melakukan penggantian nomor tujuan SMS iFACE, melakukan registrasi pengguna jika pengguna belum menjadi anggota iFACE, menghapus semua pesan di Tab Beranda, bantuan pengoperasian aplikasi, dan tentang aplikasi iFACE SMS.

Tampilan dari daftar pilihan pada Tab Opsi
Berikut adalah tampilan dari daftar pilihan yang dapat pengguna akses pada Tab Opsi

Tampilan iFACE Message Center dan Registrasi Pengguna


Tampilan Bantuan dan Tentang Aplikasi




Setelah melihat preview aplikasi tersebut, silahkan berikan penilaian Anda terhadap aplikasi ini. Dengan mengisi lembar kuesioner berikut ini.



Jika anda memiliki device Android, anda bisa langsung mencoba aplikasi ini dengan mendownloadnya dari link Mediafire berikut ini
http://www.mediafire.com/?8ctfuoudnpb9gsy
atau
http://www.mediafire.com/file/8ctfuoudnpb9gsy/iFACE%20SMS.apk


(NB : Aplikasi iFACE SMS for Android didesain untuk perangkat telepon pintar bersistem operasi Android, dengan kebutuhan minimal adalah sistem operasi Android 2.1 Eclair)

Comments

Popular posts from this blog

[BERBAGI] Aplikasi Web Jam Dinding Digital

Penerapan Sistem Boarding Pass dan Check-in Mandiri Stasiun Kereta Api

[RILIS] Aplikasi Pengingat Berdiri