[RILIS] Aplikasi Pencatat Konsumsi Bahan Bakar Mesin



Kami telah merilis aplikasi mengukur konsumsi bahan bakar mesin kendaraan anda dengan nama Konsumsi Bahan Bakar Mesin. Aplikasi Konsumsi Bahan Bakar Mesin adalah aplikasi yang membantu pengguna dalam mencatat serta mengukur konsumsi bahan bakar kendaraannya. Pencatatan dan pengukuran dilakukan pada setiap rentang pengisian bahan bakar yaitu dengan mencatat jarak yang telah ditempuh kendaraan dan jumlah bahan bakar yang diisi ke dalam tangki bahan bakar kendaraan.

Aplikasi ini akan menghitung jarak yang telah ditempuh dengan menghitung selisih antara jarak awal ketika pengisian pertama dilakukan dengan jarak akhir ketika pengisian kedua dilakukan. Jarak awal dan jarak akhir ini dapat dilihat melalui pencatat jumlah jarak tempuh atau Odometer yang ada di dashboard kendaraan pengguna. Untuk jumlah bahan bakar yang diisi, pengguna bisa mendapatkannya ketika mengisi bahan bakar di Stasiun Pengisian Bahan Bakar atau SPBU. Data jarak awal, jarak akhir, dan jumlah bahan bakar inilah yang harus dimasukkan pengguna ke dalam aplikasi agar aplikasi bisa menghitung konsumsi bahan bakar kendaraan pengguna. 

Jika konsumsi bahan bakar telah didapat dalam satuan kilometer per liter, aplikasi dapat menampilkannya dalam bentuk grafik sesuai pencatatan jumlah pengisian bahan bakar yang telah dilakukan pengguna. Selain itu hasil pencatatan pengisian bbm yang telah dihitung pada setiap kendaraan pun dapat diekspor ke dalam bentuk CSV. Dengan demikian pengguna dapat membuka data CSV tersebut dengan menggunakan pengolah spreadsheet yang ada di komputer pengguna.



Aplikasi ini dapat diunduh di :
Google Play Store
https://play.google.com/store/apps/details?id=gulajava.konsumsibbm

Google Drive
https://drive.google.com/folderview?id=0ByL4wDgfTHp9dVprb2ZiQ0xSWlU&usp=sharing


Tangkapan Layar Aplikasi ini yaitu :




























Comments

Popular posts from this blog

[BERBAGI] Aplikasi Web Jam Dinding Digital

Penerapan Sistem Boarding Pass dan Check-in Mandiri Stasiun Kereta Api

[RILIS] Aplikasi Pengingat Berdiri