[RILIS] Aplikasi Plat Kendaraan




Aplikasi Plat Kendaraan adalah aplikasi yang berisi daftar kode wilayah plat nomor kendaraan yang ada di seluruh Indonesia. Kode wilayah yang dimaksud adalah kode huruf pada digit awal plat kendaraan, seperti B, D, R, dll.

Untuk mencari plat kendaraan, cukup pilih wilayah atau pulau dimana plat kendaraan itu berasal pada daftar menu gulung. Kemudian pilih kode wilayah plat nomor.

Setelah anda memilih kode wilayah plat nomor, maka pada tampilan di bawahnya akan muncul nama daerah spesifik dimana plat nomor kendaraan tersebut berasal.

Anda dapat langsung mencari dengan memasukkan kode huruf digit pertama plat nomor. Yaitu dengan cara memilih ikon kaca pembesar di bagian atas halaman utama aplikasi. Kemudian anda akan dibawa ke halaman berikutnya.

Di halaman berikutnya, masukkan kode wilayah plat nomor ke dalam kotak isian, kemudian mulai pencarian dengan menekan ikon berupa kaca pembesar di bagian bawah halaman aplikasi. Jika kode wilayah plat ditemukan, maka aplikasi akan menampilkan daerah dimana kode wilayah plat itu berasal.


Kode wilayah plat nomor kendaaan di dalam aplikasi ini diperoleh dari sumber di internet, yaitu Wikipedia.


Alur pengembangan aplikasi ini yaitu :
- Penambahan atau perbaikan kode wilayah plat kendaraan.
- Perbaikan kutu serangga jika ditemukan.

Tautan Unduh Aplikasi :




Tangkapan Layar Aplikasi :











Comments

Popular posts from this blog

[BERBAGI] Aplikasi Web Jam Dinding Digital

[RILIS] Aplikasi Pengingat Berdiri

[PEMBARUAN] Aplikasi Kode USSD Operator Seluler