[RILIS] Aplikasi Ukur Kecepatan



Aplikasi Ukur Kecepatan adalah aplikasi untuk mengukur kecepatan kendaraan yang anda naiki. Aplikasi ini mengukur kecepatan kendaraan yang anda naiki dengan bantuan kordinat GPS dan kordinat jaringan seluler atau jaringan WiFi yang digunakan oleh perangkat telepon atau tablet anda. Aplikasi akan menampilkan 3 tipe kecepatan yaitu kilometer/jam (kph) , mil/jam (mph) , dan knot (knt) .

Sebelum menggunakan aplikasi ini, nyalakan terlebih dahulu GPS dan koneksi internet di perangkat telepon atau tablet anda. Jika sudah dinyalakan, maka status koneksi di halaman awal aplikasi akan berubah menjadi MENYALA .

Jika status GPS dan koneksi internet sudah MENYALA, silahkan tekan tombol Cek Kecepatan di halaman awal aplikasi. Anda akan dibawa ke halaman berikutnya yang menampilkan kecepatan dari kendaraan yang anda naiki.

Di halaman Besar Kecepatan, anda akan melihat 3 jenis tipe kecepatan, yaitu Kph, Mph, dan Knot. Untuk berpindah antar jenis kecepatan, cukup tekan tab yang ada di halaman kecepatan. Atau bisa juga dengan melakukan sentuhan geser (swipe) dari kanan ke kiri atau kiri ke kanan di halaman Besar Kecepatan.


Hak akses yang dibutuhkan oleh aplikasi ini yaitu :
Hak akses untuk mengakses lokasi dengan menggunakan GPS
android.permission.ACCESS_FINE_LOCATION
Hak akses untuk mengakses lokasi dengan menggunakan jaringan internet seluler atau WiFi
android.permission.INTERNET
android.permission.ACCESS_NETWORK_STATE


Tautan Unduh Aplikasi
Google Play
https://play.google.com/store/apps/details?id=gulajava.speedcepat



Tangkapan layar aplikasi











Comments

Popular posts from this blog

[BERBAGI] Aplikasi Web Jam Dinding Digital

[RILIS] Aplikasi Pengingat Berdiri

Penerapan Sistem Boarding Pass dan Check-in Mandiri Stasiun Kereta Api