[RILIS] Aplikasi Cek Peringkat Web/Situs dengan Alexa Rank







Aplikasi RangWeb atau Rangking Web adalah aplikasi sederhana untuk melihat peringkat situs atau website berdasarkan metode pemeringkatan situs yang bernama Alexa Rank. Pengguna cukup memasukkan alamat situs yang ingin diperiksa peringkatnya ke dalam aplikasi, dan aplikasi akan mengecek melalui internet peringkat situs tersebut.

Nilai peringkat paling tinggi adalah peringkat satu. Sedangkan nilai peringkat terendah adalah yang tidak memiliki peringkat. Pemberian nilai peringkat dibagi dua jenis, yaitu peringkat situs secara global, dan peringkat situs secara lokal (dimana situs atau domain tersebut berasal).

Fitur dari aplikasi ini yaitu
- Cek peringkat situs atau domain yang anda miliki, dan lihat hasilnya menurut peringkat global ataupun peringkat lokal, dan peringkat menurut popularitas pencarian di mesin pencari.
- Simpan alamat situs ke dalam aplikasi agar dapat langsung dipakai di kemudian hari.
- Simpan data peringkat situs ke dalam aplikasi agar dapat diperiksa di kemudian hari.
- Bagikan data peringkat situs ke aplikasi perpesanan atau sosial media.


Pengecekan peringkat situs membutuhkan koneksi internet untuk mengakses data dari server. Aplikasi ini menggunakan fitur akses data untuk pengecekan peringkat situs dengan metode Alexa Rank yang bersumberkan dari API iBacor http://ibacor.com/api .

Aplikasi ini dapat diunduh di :

Screenshoot aplikasi ini dapat dilihat di :










Comments

Popular posts from this blog

[BERBAGI] Aplikasi Web Jam Dinding Digital

[RILIS] Aplikasi Pengingat Berdiri

Penerapan Sistem Boarding Pass dan Check-in Mandiri Stasiun Kereta Api