[RILIS UJI COBA] Aplikasi Cek Stok Darah dan Jadwal Donor Darah




Aplikasi DonorDarah adalah aplikasi yang berisi daftar jadwal donor darah dan juga persediaan darah yang berada di UDD (Unit Donor Darah) atau UTD (Unit Transfusi Darah) di cabang-cabang PMI (Palang Merah Indonesia) di seluruh provinsi Indonesia. 

Di dalam aplikasi ini, pengguna dapat melihat persediaan darah pada UTD PMI di setiap provinsi. Golongan darah yang dapat dilihat persediaannya yaitu golongan A Negatif, A Positif, AB Negatif, AB Positif, B Negatif, B Positif, O Negatif, dan O Positif. Selain itu, setiap persediaan darah yang muncul, anda dapat melihat detail dari persediaan darah itu dalam bentuk komponen darah. Misalkan komponen Whole Blood, Packed Red Cell, Fresh Frozen Plasma, dst.

Pengguna dapat juga melihat daftar jadwal donor darah yang dilakukan oleh UTD/UDD PMI di provinsi tempat pengguna itu tinggal. Jadwal akan ditampilkan dalam bentuk jam dan tanggal mulai donor darah serta tempat pelaksanaannya.


Fitur dari aplikasi ini yaitu :
- Cek Stok Darah yang tersedia di UDD/UTD PMI di setiap provinsi.
- Cek jadwal donor darah yang diselenggarakan di setiap provinsi.
- Kontak alamat dan nomor telepon kantor cabang Palang Merah Indonesia yang berada di seluruh provinsi Indonesia.
- Daftar nomor panggilan darurat yang sewaktu-waktu diperlukan saat genting, misalkan ambulans, pemadam kebakaran, SAR, dst.
- Fitur Bookmark Stok Darah dan Bookmark Jadwal Donor Darah, agar pengguna dapat melihat stok darah serta jadwal donor darah di kemudian hari tanpa perlu koneksi internet.


Aplikasi ini membutuhkan koneksi internet untuk mengambil dan mengolah data dari halaman web dan server. Sehingga pastikan koneksi internet di perangkat smartphone anda aktif.

Data yang ada di dalam aplikasi ini bersumberkan dari halaman web Ayo Donor PMI Indonesia, yang beralamatkan di http://ayodonor.pmi.or.id .
Sedangkan untuk pengolahan data dari halaman web agar dapat dipakai oleh aplikasi ini, menggunakan bantuan API iBacor http://ibacor.com/api .


Aplikasi ini dapat diunduh di :
https://play.google.com/store/apps/details?id=gulajava.donorstokdarah

http://bit.ly/CekJadwalDonorStokDarah

Sedangkan kumpulan gambar tampilan aplikasi ini (screenshoot) dapat dilihat di :
https://goo.gl/photos/mXkQ7gKP96v13Jqi6













Comments

Popular posts from this blog

[BERBAGI] Aplikasi Web Jam Dinding Digital

[RILIS] Aplikasi Pengingat Berdiri

Penerapan Sistem Boarding Pass dan Check-in Mandiri Stasiun Kereta Api