[RILIS] Aplikasi Cek Nilai Tukar Dollar Amerika Serikat ke Rupiah


Aplikasi RPUSD Kurs adalah aplikasi yang berisi daftar nilai tukar mata uang US Dollar terhadap mata uang Rupiah Indonesia, yang dicatat dari beberapa bank yang ada di Indonesia. 

Daftar nilai tukar mata uang ini dibagi menjadi harga pembelian untuk 1 USD dan juga harga penjualan untuk 1 USD. Dan dikelompokkan menurut masing-masing bank yang dicatat nilai tukarnya.

Aplikasi ini akan melakukan sinkronisasi otomatis saat aplikasi dibuka, sehingga pengguna cukup menunggu hasil sinkronisasi nilai tukar mata uang tersebut ditampilkan dalam bentuk daftar di halaman utama aplikasi ini.

Data nilai tukar mata uang yang telah dicatat dari internet, akan disimpan secara otomatis ke dalam aplikasi, sehingga pengguna dapat membukanya kembali jika koneksi internet sedang tidak tersedia.


Aplikasi ini membutuhkan koneksi internet untuk melakukan pencatatan data dan pengolahan data mata uang yang diperoleh dari halaman web. Aplikasi ini menggunakan Application Programming Interface (API) untuk mencatat nilai tukar USD ke Rupiah dari halaman web beberapa bank di Indonesia, yang API-nya tersedia di http://ibacor.com/api atau http://ibacor.com .


Screenshoot aplikasi ini dapat dilihat di :



Comments

Popular posts from this blog

[BERBAGI] Aplikasi Web Jam Dinding Digital

[RILIS] Aplikasi Pengingat Berdiri

Penerapan Sistem Boarding Pass dan Check-in Mandiri Stasiun Kereta Api