[RILIS] Aplikasi Web Kontak Rumah Sakit di Jakarta




Hari ini kami telah merilis sebuah aplikasi website atau situs sederhana yang berisi daftar kontak layanan medis dan kesehatan yang ada di Kota DKI Jakarta dan sekitarnya. Aplikasi web ini diberi nama Kontak Rumah Sakit Jakarta.

Situs internet ini dapat diakses di :
https://kontakrumahsakitjkt.firebaseapp.com


Aplikasi web ini berisi daftar kontak layanan kesehatan berupa alamat, nomor telepon, dan lokasi peta GPS untuk layanan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas), Rumah Sakit Umum, dan Rumah Sakit Khusus, yang berada di kota DKI Jakarta dan sekitarnya.


Data kontak layanan kesehatan dan medis ini bersumberkan dari data yang dihimpun oleh Jakarta Smart City, yang dapat dipakai melalui bantuan Application Programming Interface (API) yang tersedia di http://api.jakarta.go.id/

API Jakarta merupakan sebuah layanan yang menyediakan informasi data yang ada di lingkup Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Data ini mencakup semua bidang yang ada di Provinsi DKI Jakarta seperti Kesehatan, Kebersihan, Transportasi, dll. Dengan adanya API Jakarta, maka para developer dapat mengembangkan aplikasi mobile atau website menggunakan API yang tersedia.


Jika anda ingin memberi masukan terhadap aplikasi ini, silahkan isi formulir isian dari Google Forms pada tautan berikut ini : 

https://goo.gl/forms/RnBAmZIZgXRTymaC2

Comments

Popular posts from this blog

[BERBAGI] Aplikasi Web Jam Dinding Digital

Penerapan Sistem Boarding Pass dan Check-in Mandiri Stasiun Kereta Api

[RILIS] Aplikasi Pengingat Berdiri