[RILIS] Aplikasi Cek Waktu Terbit dan Terbenam Matahari





Aplikasi Terbit Terbenam adalah aplikasi sederhana yang menampilkan waktu matahari terbit, waktu matahari terbenam, panjang waktu matahari bersinar, waktu terbit dan terbenam dalam skala sipil, waktu terbit dan terbenam dalam skala nautikal, dan waktu terbit terbenam dalam skala astronomi. Yang mana semuanya dihitung berdasarkan letak posisi lintang bujur pengguna di bumi.

Aplikasi ini dapat diunduh di Google Play Store di :
https://play.google.com/store/apps/details?id=gulajava.waktuterbiterbenam

http://bit.ly/TerbitbenamMatahari


Aplikasi ini akan menghitung waktu matahari terbit dan terbenam di daerah anda dengan memanfaatkan koordinat lintang dan bujur yang diperoleh dari GPS perangkat anda. Kemudian aplikasi akan mengecek dan menghitung waktunya berdasarkan posisi anda tersebut. Waktu yang ditampilkan adalah waktu matahari terbit dan terbenam, dan waktu-waktu astronomi lainnya, dalam format waktu 24 jam. 


Anda juga dapat menyimpan data waktu matahari tersebut di dalam aplikasi ini, sehingga ketika anda tidak sedang berada dalam sambungan internet, anda dapat melihat waktu matahari yang telah anda simpan sebelumnya.

Tampilan layar dari aplikasi ini dapat dilihat di :
https://goo.gl/photos/3VqxwaiNAZKJckUNA



Aplikasi ini membutuhkan koneksi internet untuk mengambil data dan akses lokasi GPS untuk mengambil koordinat lintang bujur posisi anda, agar dapat melakukan perhitungan waktu matahari sesuai daerah anda. Pastikan koneksi internet dan GPS anda aktif ketika menggunakan aplikasi ini. Aplikasi ini menggunakan Application Programming Interface (API) untuk menghitung waktu matahari terbit dan matahari terbenam yang tersedia di situs https://sunrise-sunset.org/api.

Comments

Popular posts from this blog

[BERBAGI] Aplikasi Web Jam Dinding Digital

Penerapan Sistem Boarding Pass dan Check-in Mandiri Stasiun Kereta Api

[RILIS] Aplikasi Pengingat Berdiri