[RILIS] Aplikasi Daftar Kodepos Seluruh Indonesia






Aplikasi KodePos Indonesia adalah aplikasi sederhana yang berisi daftar kodepos surat untuk seluruh provinsi di Indonesia.

Aplikasi ini akan menampilkan kodepos berdasarkan kata kunci pencarian yang dimasukkan oleh pengguna ke dalam kolom isian yang tersedia di halaman utama aplikasi. Kodepos akan ditampilkan jika aplikasi menemukan nama daerah yang sesuai dengan kata kunci pencarian yang dimasukkan oleh pengguna. Jika kata kunci pencarian tidak ditemukan, maka aplikasi akan menampilkan daftar kosong di halaman utama aplikasi.


Aplikasi ini dapat diunduh di :
https://play.google.com/store/apps/details?id=gulajava.kodeposidnesia
http://bit.ly/KodeposIndonesias

Screenshoot tampilan aplikasi dapat dilihat di :
https://goo.gl/photos/wHMA6naqYKXdw4AX6


Aplikasi ini dapat digunakan tanpa koneksi internet sehingga anda dapat mencari kodepos suatu daerah dengan mengetikkan kata kunci pencarian langsung. Ketika anda baru pertama kali membuka aplikasi ini, anda akan perlu menunggu beberapa saat di halaman "Memuat Data" karena aplikasi membutuhkan waktu untuk menyusun data kodepos untuk digunakan tanpa koneksi internet.


Aplikasi ini menggunakan data kodepos Indonesia yang dikumpulkan ke dalam bentuk data baku yang dihimpun dalam Github Bachors di https://github.com/bachors/kodepos-indonesia.sql

Comments

Popular posts from this blog

[BERBAGI] Aplikasi Web Jam Dinding Digital

Penerapan Sistem Boarding Pass dan Check-in Mandiri Stasiun Kereta Api

[RILIS] Aplikasi Pengingat Berdiri